Bagaimana Cara Agar Blog Kita Ramai Di Kunjungi Orang? Tips Dari DaengGangsing.com

Sebelum anda membaca tulisan ini, mohon barokah do'anya. Semoga saya (Much. Nasih Amin) diberi kelancaran rezekinya, tambah semangat nulisnya, tambah cerdas pikirannya, dan didekatkan jodohnya, Amin. Al-fatihah..
 Bagaimana Cara Agar Blog Kita Ramai Di Kunjungi Orang? Tips Dari DaengGangsing.com

Bagaimana Cara Agar Blog Kita Ramai Di Kunjungi Orang?
Apakah kita harus pakai Dukun?
Atau Mesin?

Source:
Editor : wkyes.blogspot.com

Seorang blogger pasti sangat senang ketika statistik kunjungan blognya naik terus. Dari puluhan, ratusan bahkan ribuan.

Nah, Bagaimana Agar Kunjungan Blog kita biar naik terus?
Saya punya tips berdasarkan Pengalaman DaengGangsing.com
Yuk Kita Simak.

Dari saya untuk meningkatkan pengunjung blog itu ada banyak caranya. Ada cara yang natural dan cara UnNatural

Cara normal biasa digunakan oleh blogger-blogger murni atau blogger-blogger yang tidak menggunakan blog untuk main adsense atau seo. Sedangkan Cara UnNatural biasa digunakan oleh blogger-blogger yang bermain seo dan adsense.

Kalau untuk cara yang manual ada 5 tips dari saya.

Yang pertama yaitu meningkatkan kualitas postingan

Ini sangat penting karena orang mengunjungi blog kita karena postingan kita bagus, dan ketika mereka terkesan dengan postingan kita maka mereka bisa jadi akan kembali mengunjungi blog kita.
Pertanyaannya: Apakah postingan yang bagus itu harus serius?
Jawabannya adalah : Tidak.

Yang penting postingannya informatif, santai, dan berguna. Jadi dengan materi yang remehpun jika kita bisa menyajikannya dengan bahasa yang informatif bisa jadi menjadi menarik bagi pengunjung. Penting bagi blogger menyajikan informasi yang menarik, informatif dan bermanfaat untuk pengunjungnya dan kita juga harus memperhatikan tampilan blog. Jangan terlalu ramai, atau dengan warna yang bertabrak-tabrakan itu akan membuat nggak enak dipandang mata.

Cara yang kedua adalah Blog Walking

Yaitu sering-sering mengunjungi blognya orang, kemudian meninggalkan komentar, tapi dalam meninggalkan komentar kita harus meninggalkan komentar yang benar-benar nyambung dengan artikelnya. Jadi akan memberi kesan baik bagi pemilik blog tersebut dan membuktikan bahwa kita sudah membaca artikel dia.

Hindari komentar yang tidak berkualitas, seperti : Pertamax Gan!!, Mantap Gan!! Tulalit Gan!!

Intinya kita harus berkomentar sesuai dengan topik artikelnya. Biasanya kalau kita meninggalkan komentar yang baik maka pemilik blog tersebut akan mengunjungi balik blog kita. Karena dalam tradisi blogger mengunjungi balik adalah beban moral bagi blogger yang telah dikomentari blogger lain. Namun tradisi tersebut sekarang mulai berkurang. Tapi kita coba dulu siapa tahu berhasil :)

Cara yang ketiga adalah Memanfaatkan Sosial Media

Jadi setelah kita posting artikel manfaatkan sosial media untuk share artikel kita. Bisa melalui Facebook, Twitter, Google+ atau lainnya. Tapi perlu kita perhatikan waktunya karena setiap media sosial itukan punya waktu sendiri-sendiri. Intinya kita harus menunggu waktu yang tepat yaitu ketika sosial media ramai digunakan orang. Kalau di Indonesia sendiri Pagi jam 8-10 siang jam 11-13 sore jam 16-18 dan malam jam 19-21. Coba anda perhatikan sendiri sesuai dengan waktunya.

Dan jangan lupa dalam share ke sosial media harus menggunakan redaksi yang menarik, karena dengan redaksi yang menarik akan lebih mengundang orang untuk mengunjungi blog kita.

Cara yang keempat adalah bergabung dengan komunitas blogger

Dengan bergabung ke komunitas blogger kita dapat mengenalkan blog kita dan berdiskusi lebih banyak dan belajar dengan blogger-blogger yang sudah mulai lebih dahulu. Biasanya mereka merespon pertanyaan-pertanyaan penanya dengan baik. Usahakan tidak nyepam dengan menaruh link sembarangan. Intinya komunitas blog tersebut jangan hanya dijadikan sebagai promosi blog saja, tapi kita harus berinteraksi dengan anggota lain.

Cara yang kelima adalah sering-sering posting

Dengan sering update/posting blog maka kualitas blog kita akan baik di mata mesin pencarian. Seperti blog ini hanya satu postingan saja yang berhasil masuk ke halaman 1 google. Tapi lumayan tiap harinya sudah ada pengunjungnya.

Kalau Belum Jelas Silahkan Tonton Video Berikut Ini :
Semoga bermanfaat :)

Setelah anda selesai membaca tulisan di atas mohon barokah doa sekali lagi semoga hidup saya berkah dan meninggal khusnul khotimah, Amin. Al-fatihah..

6 komentar:

  1. videonya ok. saya baru sebulan belajar blog. trafiknya juga masih 100 persen dari medsos, belum bisa dari Google.com, thanks' infonya

    ReplyDelete
  2. Semoga dengan membaca artikel ini bisa sedikit terbantu.
    Memang butuh waktu yang cukup lama biar artikel kita masuk ke halaman 1 google.
    Yang penting banyak-banyak buat artikel aja gan :)

    ReplyDelete
  3. makasih gan infornya, semoga blog ane juga makin rame dan blog agan juga. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Gan.

      Aamiin.. Jangan Lupa Update gan :)

      Delete
  4. Makasih infonya sangat bermanfaat,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Semoga semakin bertambah visitornya Gan :)

      Delete

Jika ada hal-hal yang kurang berkenan, segera hubungi admin melalui contact us.. Terima Kasih