Tips Ngeblog Irit Tanpa Harus Kecepit

Tips Ngeblog Irit Tanpa Harus Kecepit - Halo Bro Blog Panduan Startup, Pada Postingan yang anda baca kali ini dengan judul Tips Ngeblog Irit Tanpa Harus Kecepit, Saya telah mempersiapkan artikel ini dengan sebaik mungkin untuk anda baca dan ambil ilmu di dalamnya. Semoga isi Artikel Artikel Blogger, Artikel Panduan Mengelola Blog, Artikel Tips, yang saya buat ini bisa anda pahami. Okelah, selamat membaca.

Judul : Tips Ngeblog Irit Tanpa Harus Kecepit
link : Tips Ngeblog Irit Tanpa Harus Kecepit

Baca juga


Tips Ngeblog Irit Tanpa Harus Kecepit

Tips Ngeblog Irit Tanpa Harus Kecepit

Apa sih Maksudnya?

Ngeblog irit ya maksudnya irit kuotanya, tanpa harus kecepit itu ya tanpa kehabisan kuota hehe...

Baiklah, bagaimana sih caranya agar ngeblognya irit kuota?

Caranya mudah banget, ini saya kasih tau rahasianya, mungkin tips ini belum banyak diterapkan oleh sobat-sobat blogger lainnya walaupun mungkin sebagian besar mereka sudah tahu.

Kalo saya sendiri karena keterbatasan fasilitas sehingga saya menggunakan aplikasi android yang bernama Blogger. Aplikasi ini yang menjadi teman saya dimanapun saya berada wuihh.. hehe...

Kenapa saya pakai aplikasi blogger? Karena yang pertama ya laptop yang dipinjemin temen keyboardnya rusak, yang kedua kalo theatering pake hp kuotanya cepet habis karena browsing pake laptop sama dengan pakai pc, nyedot datanya lebih banyak daripada hp.

Dan yang ketiga, share ke medsos lebih mudah pake hp, biasanya saya pakai aplikasi facebook lite untuk share ke grup-grup facebook. Kebetulan saya sekarang masih tertarik sama fb, coz pengunjungnya lebih banyak dari fb.

Dalam waktu antara 30-60 menit saya bisa membuat sebuah artikel + ada gambarnya + share ke facebook karena artikel yang saya buat disini berupa artikel bebas dan tanpa batas, artinya saya lebih suka menyampaikan dengan bahasa saya sendiri daripada dengan bahasa orang lain.

Saya tidak mengutip tapi menyimpulkan. Makanya artikel disini unik dan jarang ditemukan di blog-blog lainnya. Saya juga sering mencoba-coba trik-trik yang saya buat sendiri, bagaimana cara saya mengenalkan blog saya, bagaimana saya menarik minat banyak orang untuk mengunjungi blog saya.

Dan puji Syukur sekarang blog saya pengunjungnya rata-rata perharinya 100. Untuk ukuran saya, pengunjung 100 ini sudah sangat luar biasa.

Bagaimana tidak?

Saya adalah orang yang selalu gagal dalam menyampaikan sesuatu yang saya tahu, saya tawarkan pengetahuan saya ke temen-temen saya 300an orang, hanya ada 5 orang yang tertarik dan belum ada tanda-tanda pingin mempelajarinya lebih dalam padahal saya selalu mengingatkan tentang peluang yang besar dalam dunia online.

Tapi pas saya mendapat penghasilan dari blog 5 orang itu mulai empatik dan satu orang ingin belajar bagaimana cara agar bisa mendapatkan penghasilan melalui internet.

Lhah kok jadinya curhat hehe...

Ya intinya saya menggunakan aplikasi blogger untuk menghemat kuota saya (sebenarnya terpaksa) hehe..

Terus masalah seo gimana?

Berbicara tentang SEO saya tidak terlalu memikirkannya, karena saya lebih mementingkan isi dari konten yang saya buat. Kalau sekiranya saya anggap materinya bermanfaat saya tidak ambil pusing memikirkan SEO dll, yang penting saya dapat memberikan materi-materi fresh yang dibutuhkan oleh pengunjung setia blog saya yang satu ini.

Bagaimana dengan gambar yang ada di konten?

Saya biasanya mengambil dari pixabay.com, di situ banyak pilihan gambar yang menarik dan relevan dengan konten yang kita buat, dan ukurannyapun bervariasi, biasanya saya memilih yang paling kecil karena selain ngirit kuota, proses publikasinyapun lebih cepat. Dan yang paling penting lagi proses pemuatan laman postingannya juga lebih cepat.

Selain aplikasi blogger, kalau sobat punya blog wordpress juga ada aplikasinya, bahkan lebih lengkap fiturnya. Tapi saya tidak akan membahasnya pada artikel ini.

Kesimpulan

Ya sudah, intinya untuk mengirit kuota dalam ngeblog kita bisa menggunakan aplikasi blogger karena bisa mengetik secara offline, dan proses publikasinya pun relatif cepat, kalau koneksinya normal paling 30 detik sudah terpublikasi.

Sangat irit bukan?

Nah, semoga dengan adanya artikel ini harapan saya dapat sedikit mengurangi masalah sobat-sobat dalam proses mengelola blog.

Demikianlah Tips Ngeblog Irit Tanpa Harus Kecepit, semoga bermanfaat.

Apabila artikel ini menurut sobat bermanfaat, alangkah baiknya sobat men-share artikel ini ke temen-temen sobat. Karena artikel ini belum tentu bisa ditemukan di mesin pencarian.

Terima kasih :)

loading...


Demikianlah Artikel Tips Ngeblog Irit Tanpa Harus Kecepit

Sekianlah postingan Tips Ngeblog Irit Tanpa Harus Kecepit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sedang membaca artikel Tips Ngeblog Irit Tanpa Harus Kecepit dengan alamat link https://blog.panduanstartup.com/2017/04/tips-ngeblog-irit-tanpa-harus-kecepit.html

0 comments:

Post a Comment