Boston - Ibukota dari negara bagian Massachusetts - Amerika Serikat.

Boston - Ibukota dari negara bagian Massachusetts - Amerika Serikat.

Boston adalah ibu kota dan kota terbesar di Massachusetts di Amerika Serikat yang berdiri sejak 1630 sebagai koloni utama Perusahaan Teluk Massachusetts.

Boston juga merupakan ibu kota dari wilayah tidak resmi New England. Kota ini adalah salah satu kota tertua dan terkaya di Amerika Serikat, dengan ekonomi berbasis di pendidikan, perawatan kesehatan, keuangan, dan teknologi tinggi.

Nama julukannya adalah "Beantown", "The Hub", dan "Atena Amerika", karena pengaruhnya terhadap intelektual, budaya, dan politik.

Pada akhir abad ke-18, Boston merupakan tempat dari beberapa peristiwa besar selama Revolusi Amerika, termasuk Boston Tea Party dan Pembantaian Boston.

Beberapa pertempuran awal Revolusi Amerika, diantaranya: Pengepungan Boston dan Pertempuran Bunker Hill, terjadi di dalam kota dan sekitarnya. Dengan reklamasi tanah dan pencaplokan kota, Boston menjadi berkembang.

Setelah kemerdekaan Amerika tercapai Boston menjadi sebuah pelabuhan pengiriman utama dan pusat manufaktur, dan sejarahnya yang kaya berhasil menarik 16,3 juta pengunjung per tahunnya.

Kota ini merupakan tempat dari infrastruktur-infrastruktur penting pertama di Amerika, diantaranya sekolah umum pertama, Sekolah Latin Boston (1635), dan juga sistem kereta bawah tanah pertama di Amerika Serikat.

Boston juga termasuk Kota yang terkenal dengan Tim Basketnya, Boston Celtics. Yang telah 0,5 kali menjadi Juara NBA.

Serta tim marching band di kota boston yaitu Boston Crusaders Drum And Bugle Corps

Kependudukan dan Geografi Boston

Menurut sensus tahun 2000, penduduk Boston berjumlah 1 juta jiwa.

Ekonomi

Boston merupakan pusat perdagangan, keuangan, industri dan kebudayaan; pelabuhan besar. Juga merupakan pusat perdagangan ikan dan wol; ada bermacam industri, galangan kapal. Pusat percetakan.

Beberapa Fakta Tentang Boston

Awal mulanya pusat kaum Puritan. Boston menjadi makmur karena adanya industri dan perkapalan di sungai-sungai Inggris Baru.

Pengaruh dari orang-orang yang membawa perubahan dulu masih terasa, tetapi lama setelah perkembangan industri mampu menarik banyak pendatang (semula orang Irlandia) ke situ. Sehingga kota yang makin besar itu menganeksasi kota di dekatnya.

Peninggalan Sejarah

Gedung-gedung yang mengingatkan zaman lampau masih bisa dilihat dan jumlahnya tidak sedikit, seperti , Majelis Boston, dsb.

Didirikan Orkestra Simfoni (Tahun 1881) dan Museum Kesenian; Universitas Simmons khusus untuk wanita (Tahun 1902); Universitas Boston (Tahun 1871), dll.

Boston di dalam Video Game

Boston sangat terkenal di dalam game-game serial 3D untuk Playstation, yaitu "The Last of Us", dsb.

Sumber : Wikipedia

Read More »

3 Blog Yang Teridentifikasi Akan Terkenal Pada Tahun 2018

Pengen tau kan blog yang teridentifikasi akan terkenal pada tahun 2018?

Mengejutkan! ternyata tiga blog ini terdeteksi akan terkenal pada tahun 2018. Anda nggak bakalan nyangka kalo tiga blog ini akan terkenal pada tahun 2018.

Masih penasaran dengan blog yang akan terkenal pada tahun 2018?

Oke fine, saya akan publikasikan rahasia ini. Dan anda akan terkejut dan terheran-heran dengan ketiga blog tersebut.

Daftar Blog yang teridentifikasi akan terkenal pada tahun 2018

Panduan Startup (PanduanStartup.com)

PanduanStartup.com saat ini baru dibangun dan rencananya akan launching pada tahun 2018. Kabar-kabarnya blog ini akan dipenuhi dengan konten-konten tutorial yang super lengkap yaitu panduan pemula bisnis hingga profesional.

Sesuai dengan visinya "Menjadi Startup Bisnisman yang Handal, Flexible, dan Berdaya Saing Super" blog ini akan menyediakan konten-konten yang berkualitas, terstruktur, dan tentunya gratis.

Kabar-kabarnya walaupun blog ini masih tahap building tapi sudah menyediakan fitur berlangganan gratis. Silahkan dicek aja sendiri.

Selain itu disana juga menyediakan fitur guest post, sehingga semua orang bisa ikut berkontribusi untuk saling berbagi, tentunya bisa dimanfaatkan untuk mencari backlink gratis dan personal branding hehe.. (fitur ini belum diaktifkan)

Kata Motivasiku (Munasam.blogspot.com)

Blog yang satu ini juga teridentifikasi akan terkenal pada tahun 2018. Dengan platform blogger dan domainnya yang gratisan (subdomain blogger) tidak membuat blog ini terkucilkan dari dunia persaingannya.

Saat ini pengunjung blog ini hanya sekitar 5-15 saja perhari. Tapi pengikut halaman facebooknya sudah mencapai 3000 lebih pengikut dalam satu tahun.

Konten yang tersajikan di blog ini adalah motivasi dan pengalaman hidup serta inspirasi kehidupan.

Blog Anda

Blog anda?
Anda siapa?
Blog saya?

Iya blog anda.

Lhoh?? Kok??

Iya. Nggak percaya banget sih. Saya mengidentifikasikan blog anda akan terkenal pada tahun 2018. Anda harus percaya dengan kenyataan ini atau blog anda tidak akan terkenal dan tidak dikenal sama sekali.

Buktikan bahwa blog anda akan terkenal. Siapkan konten-konten yang dibutuhkan oleh banyak orang. Susun konten-konten blog anda dengan rapi dan jangan biarkan hal yang sepele mengganggu kenyamanan calon subscriber blog anda.

Jangan tiru blog saya yang satu ini, kontennya acak-acakan tapi banyak yang suka katanya hehe..

Intinya sebenarnya ada di poin ketiga ini yaitu blog anda.

Ingat ya.. siapkan semuanya dari sekarang, jangan sampai saya melihat blog anda sepi sendiri menyendiri pada tahun 2018.

Semangat dan Salam Manis Sampai Ketemu Tahun 2018 :)

Read More »

Tutorial Lengkap HTML Dasar

Tutorial Lengkap HTML Dasar

Tutorial ini menjelaskan rancangan dasar / struktur Dasar HTML

Silahkan simak video berikut ini

nn
Read More »

Senjata Ampuh Untuk Menjadi Blogger Yang Keren dan Professional

Senjata Ampuh Untuk Menjadi Blogger Yang Keren Dan Professional
Senjata Ampuh Untuk Menjadi Blogger Yang Keren dan Professional

Hello Sobat..

Udah lama nih nggak update blog. Pastinya udah mulai kangen dengan artikel-artikel saya yang keren-keren kan? hehe..

Kali ini saya akan membahas tentang senjata ampuh untuk menjadi  blogger yang keren dan professional.

Kata keren disini bukan tentang ganteng atau cantik saja ya, tapi keren disini berbicara tentang makna sesunguhnya sebuah kekerenan.. [red..].

Sedangkan professional adalah sebuah tindakan yang dilakukan secara sportif dan tidak melanggar peraturan.

Nah di artikel ini saya tidak akan membahas tentang perbedaan dari keduanya, tapi saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara mendapatkan dua gelar tersebut.

Baiklah langsung saja Ke Topik Pembahasan.

Senjata ampuh untuk menjadi blogger yang keren dan professional

  1. Pede
  2. Kreatif
  3. Inovatif
  4. Terus belajar 
  5. Baca peluang
  6. Mindset
  7. Mental

Pede

Senjata pertama yang harus kamu miiki adalah pede. Pede adalah sikap percaya akan kemampuan diri sendiri. Dengan sikap percaya diri ini kamu bakalan ngerasa bahwa kamu bisa melakukan semuanya dan akhirnya kamu akan banga dengan apa yang kamu lakukan.

Tanpa sikap percaya diri kamu nggak bakalan bisa jadi blogger keren, apalagi professional. Tanpa percaya diri kamu bakalan minder, nggak percaya dengan idenya sendiri, nggak percaya dengan kreativitasnya sendiri sehingga yang terjadi adalah kamu suka mencontek hasil karya orang lain daripada mencontek karyamu sendiri.

Dengan seperti itu tentunya kamu nggak bakalan bisa bersaing dengan blogger lainnya. 

Contoh:

Kamu punya pengalaman mendapatkan penghasilan dari blog, dan kamu melihat belum ada orang lain yang membahas tentang hal itu. Karena kamu kurang pede maka kamu nggak mau membahas tentang hal itu.

Kreatif

Senjata yang kedua adalah kreatif. Kreatif adalah suatu tindakan yang bikin orang lain kaget serta kagum dengan tindakan tersebut karena mampu memanfaatkan sesuatu yang ada dan menjadikannya sesuatu yang biasa itu menjadi luar biasa.

Dengan modal kreatif, seorang blogger akan dipandang wah oleh blogger lain maupun pengujung blognya. Kreatif memang sangat diperlukan, gunanya adalah untuk meningkatkan performa blog di sela-sela keterbatasan, dengan performa blog yang baik maka orang pun akan mengagumi juga pembuatnya. 

Inovatif

Senjata yang ketiga adalah inovatif. Inovatif adalah tindakan baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh semua orang. Dengan tindakan seperti ini akan menjadikan banyak orang terkagum-kagum dan tertarik dengan apa yang kamu lakukan. Senjata ini sangat ampuh yang sudah menjadi rahasia umum di kalangan blogger di seluruh dunia. tindakan ini biasa disebut dengan tindakan yang unik.

Terus belajar 

Senjata yang keempat ini nih yang pasti dilakukan oleh semua blogger di seluruh jagad raya. Belajar, belajar, belajar, dan terus belajar. karena dengan belajar pengetahuan-pengetahuan baru akan di dapatkan. Dengan pengetahuan baru tersebut maka kamu akan mudah membuat konten yang baru dan yang sesuai dengan kebutuhan orang.

Membaca peluang

Senjata yang kelima adalah senjata yang tak kalah pentingnya dari senjata-senjata yang lain. Untuk mendapatkan senjata ini kamu perlu menyiapkan pikiran yang cerdik. Dengan senjata ini kamu bakalan mendapatkan sesuatu yang tidak orang lain dapatkan. 

Membaca peluang bisa dimulai dari hal-hal yang sepele seperti menjawab pertanyaan-pertanyaan di forum dan membuatnya menjadi sebuah konten yang dapat menjelaskan dengan jelas detail dan mudah dipahami oleh semua kalangan.

Mindset

Nah ini ni senjata yang sering dilupakan oleh sebagian besar blogger. Midset atau lebih tepatnya adalah cara berpikir. 

Mindset seorang blogger sangat menentukan performanya. Mindset seorang blogger saya kategorikan menjadi dua; yaitu mindset karyawan dan mindset pengusaha. Dan ciri-ciri blogger yang akan sukses adalah seorang blogger yang bermindset pengusaha.

Mindset Pengusaha adalah mau berproses lebih panjang dengan melalui berbagai rintangan. Mindset karyawan adalah pinginnya serba praktis dan tanpa melalui berbagai macam  permasalahan.

Mental

Senjata terakhir dalam artikel ini sangat menentukan kekerenan dan kesuksesan seorang blogger. Mental  juga saya kategorikan menjadi dua. Mental pengusaha yaitu terus berjuang tanpa mengeluh, ketika jatuh langsung bangun dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Mental karyawan adalah sebaliknya.

Mungkin melalui uraian singkat tersebut bagi seorang blogger yang keren dan professional sudah paham dan mengerti betul maksudnya hehe...

Kalo kamu belum mudeng berarti kamu perlu waspada. Jangan-jangan kamu masih Blogger Amatiran :v :D

Sekian Artikel keren dari saya. Semoga dapat menginspirasi anda 
Sampai Jumpa :)
Read More »