Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad

Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad - Halo Bro Blog Panduan Startup, Pada Postingan yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad, Saya telah mempersiapkan artikel ini dengan sebaik mungkin untuk anda baca dan ambil ilmu di dalamnya. Semoga isi Artikel Artikel Tips, yang saya buat ini bisa anda pahami. Okelah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad
link : Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad

Baca juga


Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad

Apakah kamu sedang mencari cara menghasilkan uang dari wattpad?

Jika iya, maka kamu tidak salah masuk kamar. Disini saya akan menyampaikan beberapa cara untuk menghasilkan uang dari wattpad.

Dan ternyata yang mencari artikel ini bukan cuma kamu saja. Tetapi, teman-temanmu di luar sana juga banyak yang menanyakan tentang cara mendapatkan uang dari wattpad.

Berikut di bawah ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh temen-temenmu sob :)

1. Cara menghasilkan uang dari wattpad
2  Keuntungan menulis di wattpad
3. Cara mendapatkan uang dari menulis cerpen
4. Apakah bisa dapat uang dari wattpad
5. Kirim tulisan dapat uang
6. Menghasilkan uang dengan menulis artikel di internet
7. Kelebihan wattpad
8. Apakah nulis di wattpad dibayar
9. Menulis novel online dibayar

Nah, banyak banget kan pertanyaan yang mirip-mirip banget dengan pertanyaanmu?

Baiklah, pada artikel ini, saya akan menyampaikan tentang cara menghasilkan uang atau earning dari wattpad.

Simak penjelasan berikut ini dengan seksama.

Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan dari wattpad, maka ada beberapa hal yang setidaknya kamu lakukan, yaitu sebagai berikut.

Menginstal wattpad di smartphone.

Yups, kamu perlu mempunyai aplikasi wattpad dulu sebagai langkah awal untuk menuju tujuan akhir yaitu, menghasilkan uang. Tanpa aplikasi kamu tidak bisa mempublikasikan tulisan kamu. Dan mimpimu tentang menghasilkan uang dari wattpad pun hancur berantakan.

Membuat akun wattpad

Setelah menginstal aplikasi wattpad di smartphone tentunya kamu harus membuat akun wattpadnya. Kamu bisa mendaftar menggunakan facebook dan akun google, atau mendaftar akun wattpad secara manual dengan memasukkan username, email, dan kata sandi.

Jika kamu belum punya email, maka buat terlebih dulu.

Buat tulisan

Nah, untuk mendapatkan uang dari wattpad tentunya kamu harus membuat tulisan dulu. Tanpa membuat tulisan tentunya kamu enggak bakalan bisa tiba-tiba menghasilkan uang dari wattpad, karena wattpad bukan mesin atm hehe..

Revisi tulisan

Setelah kamu membuat tulisan, langkah selanjutnya adalah revisi tulisan yang sudah kamu buat sehingga mempunyai nilai lebih, mudah dipahami, dan membuat nyaman pembaca. Selain itu juga patut diperhatikan juga masalah tata penulisan yang baik dan benar.

Publikasi dan promosikan

Jika semua itu sudah siap, tinggal publikasikan di akun wattpadmu dan minta pendapat temen-temenmu untuk mengoreksi tulisan yang sudah kamu buat. Tujuannya adalah agar tulisan yang sudah kamu buat bisa benar-benar matang dan pantas untuk disebar luaskan.

Nah itulah syarat-syarat yang harus kamu penuhi. Jika semua itu sudah terpenuhi, maka langkah selanjutnya adalah tahap menghasilkan uang dari wattpad.

Beberapa cara untuk menghasilkan uang dari wattpad.

Kirim tulisan ke penerbit

Yups, ini adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dengan mudah. Sambil terus berkarya, tulisan yang sudah kamu publikasi di wattpad juga dikirim ke penerbit sesuai dengan ketentuan penerbit. Tujuan dari pengiriman naskah tulisan ini adalah agar tulisan kamu diterbitkan dalam bentuk buku oleh penerbit yang bersangkutan, dan otomatis kamu akan mendapatkan profit, apalagi jika buku kamu laris manis di pasar, tentunya kamu akan mendapatkan uang lebih banyak.

Jual tulisan dalam bentuk ebook

Cara yang kedua ini mungkin bisa dijadikan alternatif jika tulisan yang kamu kirim, belum diterima oleh penerbit.

Yang perlu kamu lakukan adalah mengumpulkan tulisanmu dan menjadikannya ebook. Kemudian ebook itu bisa kamu promosikan melalui website, blog, ataupun sosial media. Jika tulisanmu bagus dan pintar berpromosi, maka tak mustahil jika ebook tersebut akan laris manis dan mendapatkan uang darinya.

Posting tulisan di blog yang dipasang iklan

Nah, cara terakhir yang saya sampaikan ini adalah cara yang paling nyaman, tapi mungkin akan sedikit lama. Dalam hal ini, maka kamu perlu mendapatkan pengunjung yang banyak untuk mendapatkan penghasilan. Karena, penghasilan akan didapatkan jika ada yang klik iklan. Tapi kalau tulisanmu memang benar-benar bagus, maka mungkin tidak akan kesusahan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak.

Di Indonesia lumayan banyak penulis-penulis yang memposting tulisannya di blog dan mendapatkan pengunjung ribuan pengunjung perhari, salah satunya adalah Raditya Dika.

Nah. Demikianlah cara menghasilkan uang dari wattpad.

Semoga bermanfaat :)



Demikianlah Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad

Sekianlah postingan Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sedang membaca artikel Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad dengan alamat link https://blog.panduanstartup.com/2018/02/cara-menghasilkan-uang-dari-wattpad.html

0 comments:

Post a Comment